Tangani Virus Corona, Pemkab Tangerang Siapkan Anggaran Rp 70 Miliar

Alokasi Jaring Pengaman Sosial Rp 40 Miliar

ATMnews.id, Kabupaten Tangerang- Pemkab Tangerang menyiapkan anggaran Rp 70 miliar untuk mengatasi wabah virus corona atau Covid-19 yang melanda wilayah Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan dengan kondisi pandemik Covid-19 Kabupaten Tangerang sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) perlu memutus rantai penyebaran virus corona karena berdampak pada kehidupan sosial ekonomi kita.

Penanganan covid-19 ini memerlukan anggaran yang cukup besar dalam mengatasinya baik mengamankan jaringan sosial, tenaga medis dan lainnya yang mendukung kegiatan penanganan covid-19.

“Anggaran untuk penanganan Covid-19 sekitar Rp. 70 miliar. Untuk mengamanan jaringan sosial sekitar Rp. 20-40 miliar tergantung perhitungan hari ini,” kata Zaki, Rabu, (8/4/2020).

Pengalokasian anggaran tersebut untuk jaring pengaman sosial dan pengendalian sampai lingkungan sesuai amanah Kementerian Dalam Negeri. Selain itu, anggaran untuk tenaga medis, perlengkapan dan peralatan medis yang digunakan di rumah sakit seperti masker, APD Covid-19.

“Jadi begini ada ODP yang sembih bukan positif covid19, ada juga PDP mungkin terbebas dari virus tersebut, ada juga yang sudah Positif Covid-19 sembuh dan selesai ditangani,” tegasnya.

Selain itu, kata Zaki, Pemkab Tangerang sudah menyiapkan pemakaman dan sekaligus peti jenazah bagi korban meninggal dunia. “Pemakaman dan peti jenazah sudah kita siapkan, gratis,” tutupnya. (Rizki)

 

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...