Sepi Pengunjung Imbas Covid-19, Hotel Ledian Maksimalkan Layanan Gofood

Jelang New Normal, Mulai Ada Peningkatan

ATMnews.id,Serang-Imbas dari pandemi covid-19, mayoritas hotel di seluruh dunia ikut terdampak. Tak terkecuali hotel-hotel di tanah air, berbagai upaya dilakukan untuk bertahan agar tidak gulung tikar karena mengingat biaya operasional hotel yang begitu besar. Salah satunya Hotel Ledian yang berada di Kota Serang.

General Manager Hotel Ledian Yuswanto mengaku jika hotel yang dikelolanya ikut terdampak, mengingat orang-orang dianjurkan untuk di rumah saja untuk menghindari covid-19 dan tidak ada event-event yang digelar.

“Hampir setengahnya karyawan kita yang dirumahkan, ada juga yang kerjanya pershift. Jadi hotel ini bisa bertahan aja sudah bagus, karena banyak di luar sana yang tutup. Jadi jangan berbicara untung.
Biasanya kita kalau meeting 1 hari bisa 8 sampai 10 event, tapi karena tidak boleh berkerumun jadi kosong. Selain itu penginapan juga biasanya penuh, tapi sekarang paling hanya beberapa,” ucapnya saat ditemui di Hotel Ledian, Kamis (11/6/2020).

Pihaknya berupaya bagaimana hotel ini bisa bertahan. Jadi mulai dari diberikan diskon bagi setiap pengunjung dan memaksimalkan sistem online, seperti jualan makanan menggunakan gofood yang diantar ke pemesan.

“Selain kita maksimalkan online, kita juga menghemat biaya operasional, seperti listrik. Kita benar-benar hemat dilistrik, itupun kita harus membayar listrik Rp185 juta, biasanya bisa sampai Rp270 juta tapi meski penghasilannya turun sampai 80 persen, sejauh ini belum ada kompensasi listrik,” ujarnya.

Sekarang ini, ungkapnya, mulai ada peningkatan sedikit semenjak pemerintah mewacanakan new normal, walaupun, lanjutnya, Ia meyakini keadaan tidak akan cepat normal atau pulih seperti biasa.

“Kemarin juga ada ceremonial ulang tahun, yang dihadiri sekitar 10 orang. Kita sudah siapkan fasilitas protokol kesehatan. Kapasitasnya juga kita atur. Biasa ballroom diisi 200 orang, sekarang paling 50 orang dengan jaga jarak. Makan juga kita pake box, tapi tetap memperhatikan kualitas,” ujarnya.

Selain itu, di pintu juga dilakukan cek suhu tubuh, disediakan cuci tangan, dan selalu disemprotkan disinfektan. (Mg-Dra)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...