Imbas Corona, Seleksi Paskibraka Terancam Belum Dimulai

Kalau Tidak Ada Seleksi Pakai Paskibraka Tahun Lalu

ATMnews.id,Serang— Pandemi virus corona atau covid-19 yang terjadi di tahun ini mengakibatkan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI agustus mendatang belum diselenggarakan.

“Sejauh ini tahapan seleksi Paskibraka kita belum dilaksanakan, karena terkendala adanya pandemi corona ini,” ucap Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi saat dikonfirmasi, Jumat (10/4/2020).

Ia menambahkan, yang telah melakukan seleksi baru Kota Serang, sementara tujuh daerah lainnya belum menerima laporan.

“Seharusnya bulan ini sudah selesai seleksi, tapi baru satu daerah yang menggelar seleksi,” katanya.

Saat ini, tambahnya, pihaknya sedang menunggu perkembangan covid-19 ini. Selain itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI), kalau memang masih belum bisa seleksi, kita kemungkinan menggunakan Paskibraka yang dulu,” ujarnya.

Akan tetapi, pihaknya akan membahasnya lebih lanjut juga dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Banten.

“Nanti secara teknis kita bicarakan lagi dengan Kesbangpol, karena kan leading sektornya Kesbangpol, selain itu juga dengan PPI dan yang lainnya,” tandasnya. (MgDra)

 

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...