Ridwan Kamil Sebut Aktivitas Pendidikan di Sekolah Diprediksi Mulai Januari 2021

Anak Sekolah Rawan Tertular Covid-19

ATMnews.id, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, aktivitas pendidikan di sekolah diprediksi baru bisa dilaksanakan pada Januari 2021 mendatang. Hal tersebut berdasarkan hasil diskusi terakhir yang dibahas dalam rapat.

“Pendidikan belum dibuka, masih kita bahas. Wacana yang mengemuka, nanti Januari 2021. Itu yang paling bisa kita perhitungkan,” ujar Emil sapaan akrab Ridwan Kamil dalam konferensi pers di Makodam III Siliwangi melansir dari Kompas, Selasa (2/6/2020).

Meski demikian, sampai saat ini belum ada keputusan final soal kapan dimulainya aktivitas pendidikan di sekolah. Emil mengatakan, pihaknya tidak ingin tergesa-gesa untuk membuka sekolah, lantaran tidak ingin mengambil risiko yang bisa berbahaya pada anak.

“Tapi kalau ada keputusan tidak di Januari, nanti kita sampaikan secara khusus, karena kita butuh waktu. Kita tidak mau mengorbankan anak-anak yang di Jabar hampir nol (kasusnya) terpapar oleh Covid-19. Ini rasio yang kita jaga,” tutur Emil.

Sementara itu, Emil menugaskan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum untuk mencari format manajemen kesehatan di ranah pendidikan pesantren. Ia meminta Uu untuk segera berkoordinasi dengan elemen terkait, supaya bisa segera membahas hal tersebut.

“Pesantren agak beda, mereka di asrama berdempetan. Pak Wagub sudah saya tugaskan minggu ini untuk konsolidasikan agar pesantren punya protokol yang aman dan juga kuat dalam melawan penyebaran Covid-19,” kata Emil. (hisyam)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...