Wakil Ketua MPR Tolak TKA China Masuk Indonesia

Hanya Timbulkan Kegaduhan

ATMnews.id, Jakarta – Rencana masuknya 400 tenaga kerja asing (TKA) asal China menuai polemik di tengah wabah Covid-19. Sejumlah kalangan angkat bicara, termasuk Wakil Ketua MPR RI Syariefuddin Hasan.

Syarief meminta Presiden RI Joko Widodo menolak TKA China tersebut. Menurutnya, jika terealisasi, maka kedatangan mereka akan menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

“Ada ketidakadilan jika rencana terealisasi, dirasakan oleh masyarakat terdampak terutama di wilayah Sulawesi Tenggara yang sedang sangat gundah karena kehilangan penghasilan dan sangat membutuhkan pekerjaan secepatnya untuk bertahan di masa pandemi,” kata Syarief di Jakarta Sabtu (2/5/2020).

Selain itu, menurutnya, jika mereka tetap diizinkan masuk, maka itu sebagai bentuk ketidaktegasan pemerintah. Terutama, dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

“Presiden harus menolak rencana tersebut. Saya khawatir bila diizinkan masuk, akan menjadi contoh ketidaktegasan pemerintah dalam hal penanganan penyebaran pandemi COVID-19. Apalagi TKA tersebut berasal dari negara yang menjadi episentrum pandemi,” jelasnya. ( Irur)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...