Ihh Serem, Pegawai Dinas di Tangsel Arisan di Pemakaman Umum

TPU Jombang, Ciputat

ATMnews.id, TANGSEL-Puluhan pegawai Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangsel mengadakan arisan dan silaturahmi di TPU Jombang, Ciputat, Kamis, (16/7/2020).

Mereka duduk bersila di bawah plang hijau bertuliskan TPU Jombang, Kampung Rawalele, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat.

“Ini sebenarnya mah kumpul semua pengelola TPU (Tempat Pemakaman Umum) dan silahturami saja,” ungkap Kepala Disperkimta Kota Tangsel, Ade Suprizal, Kamis, (16/7/2020).

Pada intinya kata Ade, ini penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) agar profesional. “Jadi TPU harus siap semua dan profesional lah,” ujar Ade di TPU seluas lebih dari dua hektar itu.

Kemudian dibahas pula dalam kegiatan ini, adalah berkaitan TPBU (Tempat Pemakaman Bukan Umum). “Termasuk teman-teman di TPU harus menjadi koordinator atau leader TPBU-TPBU yang ada di sekitarnya, dalam hal pengelolaan dan pembinaannya. Tapi pemerintah harus hadir sebagai fasilitasi dan koordinasi agar paham Standar Operasionalnya (SOP),” katanya.

Dilokasi yang sama, Kepala Seksi Pemakaman pada Disperkimta Tangsel, Nazmudin menjelaskan hingga kini di TPU Jombang telah menguburkan sekitar 160 jenazah dengan protokol covid-19.

“Kebetulan pas giliran tuan rumahnya TPU Jombang. Tapi ada juga sih TPU yang tidak memungkinkan acara seperti ini seperti TPU Bingbin Serpong, karena tempatnya kecil,” tandasnya. (Sugeng)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...