Kemensos Sumbang Paket Sembako Kepada 51 Ponpes di Serang

Bantuan Covid-19

ATMnews.id, SERANG – Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia memberikan bantuan 10 ribu paket sembako kepada 51 pondok pesantren (ponpes) di wilayah Provinsi Banten.

Bantuan tersebut diserahkan kepada perwakilan pondok pesantren Shohibul Muslimin, Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Jumat (12/6/2020).

Menteri Sosial RI Juliari Peter Batubara mengatakan, bantuan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian kemensos terhadap pondok pesantren yang ada di wilayah Provinsi Banten.

Menurutnya, Ponpes suatu bagian dari kemajuan peradaban tentu akan mendapatkan perhatian ekstra dari pemerintah.

“Di ponpes banyak tokoh-tokoh generasi bangsa suatu saat akan melanjutkan perjuangan bangsa ini, menjadikan rakyat Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera,” ujarnya.

Ia mengakui, kemensos sering memberikan bantuan untuk kabupaten Serang. Sebab menurutnya, kabupaten Serang merupakan daerah yang tidak jauh dari DKI Jakarta, dan juga wilayah yang terdampak cukup serius.

“Tentu, kami otomatis memberikan perhatian ekstra, dengan harapan daerah daerah epicentrum lebih cepat tercovernya dan daerah lain juga lebih tercover,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Pembina Ponpes Shohibul Muslimin Bachtiar Chamzah mengucapkan terimakasih kepada kementrian Sosial yang telah memberikan 10 ribu paket sembako untuk pondok pesantren.

“Ini baru pertama kali kemensos memberikan bantuan di lingkungan pesantren. Walaupun beliau bukan muslim tapi pak Mentri tidak ada membeda bedakan, ini buktinya bantuan di berikan ke ponpes,” pungkasnya.(Aden)

TBM auto service BSD

TBM auto service BSD

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...