Kapolres Serang: Bangkitkan Kesadaran Masyarakat dengan Kampung Tangguh Nusantara

Jadi Pilot Project Nasional

ATMnews.id, SERANG – Polres Serang mendukung kegiatan pelatihan kesehatan, ketahanan pangan dan keamanan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yang digelar di Kampung Panembong Curug, Desa Nambo Ilir, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Jumat (12/6/2020).

Camat Kibin, Imron Ruhyadi mengatakan Kampung Tangguh Nusantara merupakan pilot project tingkat nasional yang mana saat ini projectnya hanya diikuti oleh 2 desa yaitu desa di Malang, Jawa Timur dan di Desa Nambo Ilir, Kecamatan, Kibin, Kabupaten Serang. Desa Nambo Ilir sendiri merupakan pemenang terbaik dalam lomba kampung bersih dan aman yang diselenggarakan oleh Pemkab Serang.

“Tujuan dari KTN ini untuk membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada, membangun solidaritas antar sesama warga masyarakat, meminimalisir dampak sosial ekonomi dengan cara meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat dimasa new normal Covid-19,” ungkap Imron.

Sementara itu dalam sambutannya, Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan pihaknya mendukung kegiatan pelatihan kesehatan, ketahanan pangan dan keamanan Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Menurut Kapolres, adanya wabah Covid-19 telah menimbulkan permasalahan yang berdampak pada ekonomi sosial budaya politik dan harkamtibmas, serta menimbulkan ancaman nyata merugikan masyarakat. Oleh karena itu diperlukan upaya bersama membangun ketangguhan masyarakat dengan membuat pilot project Kampung KTN sebagai upaya dalam pandemi virus corona.

“Dengan dibentuknya Kampung KTN ini diharapkan kerjasama dan keterlibatan seluruh elemen masyarakat, perangkat desa dan muspika sehingga apa yang kita harapkan dapat terlaksana dengan aman dan lancar serta masyarakat dapat mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya,” katanya.

Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona dimasa New Normal Covid-19, Kapolres menghimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan terlebih jika keluar rumah, beberapa diantaranya yaitu dengan menggunakan masker serta menjaga jarak (physical distance).

“Saya berharap kepada seluruh peserta pelatihan KTN agar dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan benar agar dapat bermanfaat nantinya. Dan yang terpenting ikuti imbauan pemerintah dalam mencegah prnyebaran Covid-19. Inshaallah pandemi virus corona ini akan berakhir cepat,” tandasnya.

Setelah memberikan secara simbolis bantuan APD covid-19 kepada Kepala Desa Nambo Ilir, Kapolres beserta unsur Muspika Kecamatan Kibin meninjau lokasi untuk memeriksa sarana dan prasarana yang dijadikan sebagai tempat pelatihan KTN. (Aden)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...