Masa Transisi New Normal, Pengunjung RS Sari Asih Mulai Meningkat

Pasien Wajib Jalankan Protokol Kesehatan

ATMnews.id, Serang- Di masa transisi new normal, pengunjung Rumah Sakit Sari Asih mulai mengalami peningkatan, setelah sebelumnya alami penurunan karena banyak masyarakat yang khawatir akan penyebaran virus corona.

“Di tengah pandemi ini jumlah kunjungan pasien memang menurun sebanyak 30 persen. Walaupun kita bukan rujukan pasien covid, tatapi memang banyak yang khawatir. Di masa transisi new normal ini mulai ada peningkatan pengunjung pasien, meski secara bertahap,” ucap Humas RS Sari Asih Agus Ramdani, Selasa (23/6/2020).

Ia menuturkan, jumlah pasien rawat jalan saat ini mencapai 300-an perhari, sebelum masa transisi hanya 200-an, sementara di waktu normal sebelum ada pandemi bisa mencapai 400-an.

“Kalau rawat inap, saat ini mencapai 140an perhari, sebelum masa transisi hanya 120-an. Sementara di masa normal sebelum ada pandemi bisa mencapai 170-an,” tuturnya.

Pihaknya memastikan, saat ini RS Sari Asih menyiapkan protokol kesehatan baik fasilitas maupun petugas yang dibantu oleh instansi terkait.

“Di sini pengunjung wajib memakai masker, selain itu kita juga menyiapkan petugas untuk cek suhu, cuci tangan dan setiap sudut ada hand sanitizer,” katanya.

Ia juga menghimbau masyarakat agar jangan takut untuk berobat ketika sakit, selagi itu bukan RS rujukan covid-19, yang penting dapat menjalankan protokol kesehatan.

“Jangan takut ke RS Sari Asih karena ini bukan rujukan covid. Jadi kalau misalkan sakit jangan ditahan. Selain itu Kita juga ada konsultasi online, kita buka layanan itu untuk memudahkan masyarakat,” katanya. (Mg-Dra)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...