Protes Sampah, Aktivis Lingkungan Kubur Diri

Aksi Simpati Pencemaran sungai Cisadane

ATMnews.id, Tangsel-Puluhan pemerhati lingkungan yang tergabung dalam Sekber Jaletreng menggelar aksi damai teatrikal, dan mengubur diri dalam sampah, di sekitar longsornya TPA Cipeucang, Kota Tangsel.

Wadah Forum Silaturahmi Sungai- Setu Tangsel dalam kegiatan ini sebagai bentuk simpati dengan pencemaran Sungai Cisadane yang dikotori longsoran sampah akibat jebolnya tembok sheet fill TPA Cipeucang 22-5-2020 dinihari lalu.

Aquary Shandy, Koordinator aksi mengatakan kegiatan ini semata-mata bentuk keprihatinan bersama dengan kondisi Sungai Cisadane akibat Sampah dari TPA Cipeucang. “Kita juga mengajak masyarakat Tangsel, dalam hal sampah bisa dimulai dari lingkungan terkecil, yakni Keluarga, agar bisa meminimalisir sampah sebelum diangkut ke TPA Cipeucang,” ungkapnya, Sabtu (30/5/2020).

Sekber Jaletreng juga menggelar protes tertulis di spanduk dan Karton bertuliskan diantaranya, “Tanam Pohon Jangan Beton”, “Save Sungai Cisadane”, dan “Tegakkan Peraturan Tentang Garis Sempadan Sungai dan Tuntutan Percepatan Pemulihan Sungai Cisadane dari Longsoran Sampah Cipeucang”.

Dalam orasinya juga mengajak untuk tidak membuang sampah sembarangan, mengolah sampah dari lingkungan rumah, sampah juga tanggung jawab kita bersama.

“Kita juga harus bijaksana mengolah sampah kita, kalau tidak seperti sekarang ini, Sungai Cisadane jadi tercemar,” serunya.

Salah satu pihak DLH Tangsel yang keberatan disebut namanya, aktivitas Pengerukan Sampah saat ini ada penambahan jumlah armada alat berat Ekskavator.

“Ya, penambahan bantuan alat berat dari pusat datang pada Hari Jumat Malam kemarin dan ditargetkan rampung pengerukan sampahnya dalam waktu seminggu,” imbuhnya. (Sugeng)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...