Warga yang Tinggal Berdekatan dengan Puspemkot Tangsel Tak Terima Bansos

Tercatat Penerima PKH, Dapat Bantuan Paket Sembako dari Ormas

ATMnews.id, Tangsel-Salah seorang warga yang tinggal berdekatan dengan Puspemkot Tangsel mengaku tak menerima bantuan sosial covid-19 dari pemerintah.

Padahal, Samiati (50) yang tercatat sebagai warga RW 04 Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel berharap banyak kepada pemerintah setempat mendapatkan bantuan untuk menyambung hidup sehari-hari.

Meskipun Perempuan setengah baya yang bekerja menjadi asisten rumah tangga itu mengaku tercatat penerima Program Keluarga Harapan (PKH) yang mendapatkan bantuan uang tunai Rp 100 Ribu Per bulan.

“Ya saya tinggal di RW 04 depan Kantor Pemkot Tangsel (Puspemkot-red) belum pernah dapat bantuan saat corona begini. Tapi Alhamdillah baru dapat bantuan dari majikan saya,” ujarnya saat ditemui Selasa, (12/5/2020).

Sebelumnya, Sekjen Kemensos RI Hartono Laras saat memberikan bansos paket sembako di di Tangsel pada Jumat, (8/5/2020) mengatakan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos dari Presiden sepenuhnya diserahkan kepada pemerintah daerah.

“Jadi ada edaran dari KPK menyampaikan bahwa data itu boleh dari luar data yang selama ini telah masuk.dan tentunya akan berkembang terus tentunya,” terangnya dihadapan Forkompimda Tangsel.

Karena menganggap dampak Covid-19 ini sangat luar biasa, pihaknya akan terus berharap tepat sasaran. “Tetapi kalau dilapangan nanti misalnya berhak mendapatkan, dan belum masuk, silahkan dimasukkan,” sarannya.

Lanjut Hartono, dan kemudian bantuan seperti ini, Menteri Sosial sudah menyampaikan kalau ada yang mau dibagikan ke tetangganya dipersilahkan.

“Tetapi kami berharap untuk bisa disampaikan dengan cara-cara, jangan di viralkan oh bantuannya kok hanya dapatnya cuman separuhnya gitu,” pintanya.

Selain himbauan itu untuk tidak dilakukan, Hartono juga menyatakan ini mudah sekali, data memang harus berdasar by name by adress, ada NIK nya, tetapi alamatnya tidak harus sama dengan KTP nya. “Kalau yang terdampak, semuanya juga terdampak,” pungkasnya. (sugeng)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...