Cegah Penyebaran Corona, Warga Siapkan Blower di Pintu Gerbang Perumahan

Cornelia Residence, Serpong

ATMnews.id, Tangsel – Beragam cara dilakukan masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona. Salah satunya seperti yang dilakukan warga Cornelia Residence, Pondok Jagung, Serpong Utara.
Untuk memutus rantai penyebaran wabah Covid-19, Warga menyiapkan blower cairan disinfektan di pintu gerbang perumahan. Setiap orang yang masuk ke dalam area perumahan akan disterilisasi melalui semprotan blower tersebut.

“Pemasangan blower ini swadaya warga untuk melindungi lingkungan dari virus corona. Jadi siapa saja yang memasuki perumahan, wajib melewati blower disinfektan,” kata Ketua keamanan dan mitigasi bencana RT 02/05 Cornelia Residence, Totok Suryaningtiyas, Selasa (25/3/2020).

Kemudian, Totok menuturkan, setiap orang yang masuk ke dalam perumahan juga diwajibkan mencuci tangan dengan air sabun yang juga telah disiapkan di pintu masuk, sebelum melewati penyemprotan dengan blower.

Selain itu, sebelum melakukan pencegahan penyebaran virus corona diwilayahnya ini, Totok mengaku, para ibu rumah tangga telah lebih dahulu melakukannya dengan cara membagikan sebotol hand sanitizer kepada setiap rumah warga perumahan.

“Sudah ada pencegahan di rumah yang dilakukan ibu-ibu dengan cara membagikan satu botol hand sanitizer ke setiap rumah. Sekarang dilakukan pencegahan dilingkungan,” tuturnya.

Salah seorang warga perumahan, Agung, mengatakan, upaya pencegahan penyebaran virus corona harus dilakukan secara menyeluruh, baik di tempat keramaian maupun di lingkungan perumahan warga.

“Saya berharap pemerintah daerah dapat memberikan bantuan kepada lingkungan perumahan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus ini, sehingga kota Tangsel dan kawasan lainnya bisa tercegah dari Covid-19,” tandasnya. (Ari)

 

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi