Gas Melon Langka, Ini Penjelasan Hiswana Migas Banten

Ada Peningkatan Pemakaian dan Dampak Corona

ATMnews.id, Serang- Kepala Bidang Elpiji Hiswana Migas DPC Provinsi Banten Yudi Lukman menjelaskan, dampak dari virus Corona atau Covid 19, berpengaruh juga pada adanya peningkatan pemakaian/permintaan LPG 3 Kg.

“Kami sudah sampaikan ke pihak Pertamina, dan pihak Pertamina memberikan respon yang positif dengan menambahkan alokasi extra droping atau biasanya disebut fakultatif,” ujarnya saat di hubungi pesan Whastaaps, Selasa (7/4/2020).

Ia mengaku, Sudah dua kali diturunkan extra droping, yang di mulai dari hari Minggu kemarin. Dan rencana kedepan nya, setiap hari Minggu diharuskan ada penyaluran akan selalu diturunkan extra droping.

“Mudah-mudahan dengan 7 hari kerja tanpa libur untuk penyaluran gas LPG, bisa meredam kekosongan yang terjadi seperti di wilayah Walantaka. Dan tidak menutup kemungkinan, bilamana msh kurang akan kami ajukan lagi penambahan Alokasi ke pihak Pertamina,” jelasnya.

Sedangkan untuk harga gas 3 kg, kata Yudi, sampai saat ini tidak ada kenaikan harga. Ia menghimbau kepada masyarakat untuk konsumen Rumah Tangga bisa membelinya langsung di Pangkalan Dgn harga HET Rp 16.000.

“Kalau harga di warungan pasti mahal, karena sudah ditambahkan ongkos dari pangkalan ke warung nya. Saya himbau masyarakat membeli di pangklan drngan harga Rp 16 ribu, hanya membawa foto copy identitas/KTP saja. Tapi untuk konsumen rumah tangga biasanya hanya diperbolehkan satu tabung saja,” pungkasnya. (Aden)

 

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...