Hidup Sendiri dan Cacat, Warga Tangsel Ini Butuh Uluran Tangan

Ogah Dititip ke Rumah Singgah Milik Dinas Sosial

ATMnews.id, Tangsel- Wastiah (44), wanita dengan kondisi sebagian tubuh cacat tinggal di rumah kontrakan kecil RT 05 RW 11 Jalan Aneka Warga Kampung Sasak Tinggi, Kelurahan Ciputat Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel hidup serba kekurangan dan membutuhkan uluran tangan.

“Bahkan untuk makan sehari-hari, di tengah dampak corona, warga disini semakin kasihan melihatnya,” ungkap Ketua Majelis taklim ibu-ibu Musholah setempat, ibu Yasin, Rabu (8/4/2020).

Wastiah sebenarnya punya dua adik perempuan. Namun, kedua adiknya tak mampu untuk mengurus lantaran keluarga rentan.

“Karena kondisi ekonomi mereka yang sangat rentan itu, kadangkala Wastiah sering diomelin adik-adiknya. Alhamdulillah, Wastiah sejak bulan dikontrakan oleh donatur,” terangnya.

Para warga sekitar merasa pesimis, bila Wastiah harus dititipkan ke Rumah Singgah Dinsos Tangsel.

“Kita melihat mas, Mbak Wastiah ini orangnya ini rajin bersih-bersih dan ramah. Kakanya kita ngga setuju gunanya gitu kalau dia dititip di rumah singgah seperti penyampaian lisan dari orang Kelurahan beberapa waktu lalu. Dan kami pun telah membentuk perkumpulan ibu-ibu untuk saling bergotong royong memberi makan meski saat ini dampak corona membuat sulit ekonomi semua,” katanya.

Sementara Wastiah mengaku setiap harinya hanya mampu berdoa dan diberi kesehatan serta bisa hidup normal. Cacat yang dirasakan Wastiah sudah dirasakan sejak kecil akibat jatuh dan kejang-kejang. Ia pun mengalami cacat bagian tangan dan kaki sebelah kiri.

“Saya bisa berjalan dan hanya mengandalkan tangan kanan. Saya hanya ingin sembuh,” harapnya. (Sugeng)

 

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...