Pemkot Tangsel Seolah Tak Peduli, Emak-emak di Ciputat Bagikan Beras ke Keluarga Terdampak Virus Corona

Tim Sijum Puri Berkah

ATMnews.id, Tangsel-Pada masa WFH (work from home) atau bekerja dari rumah, sejumlah emak-emak dari Sijum ( Nasi Jum’at) Puri Berkah, Komplek Perumahan Puri Bintaro Indah (PBI), Kelurahan Jombang, Ciputat membagikan 5 kg beras untuk ratusan keluarga rentan.

Khususnya pekerja informal. Seperti, asisten rumah tangga, buruh lepas, sopir angkot, pekerja harian dan lainnya yang berdampak langsung wabah Covid-19.

Ketua Tim Sijum Puri Berkah, Linda Kongah, mengatakan Sijum Puri Berkah ini dikelola Ibu-ibu Komplek Puri Bintaro Indah dan sejak tahun 2018 telah berbagi berkah nasi di masjid setiap Jumat kepada warga Kota Tangsel.

“Lalu saat penerapan social distancing ini, bersama teman-temannya terpikirkan untuk langsung membagikan dalam bentuk beras sebagai bentuk keprihatinan sosial,” katanya, Rabu, (1/4/2020).

Menurut Linda, berbagi keberkahan ini sudah dimulai pada Jumat (27/3/2020) lalu sebanyak 1/4 ton beras kualitas baik kepada keluarga yang bekerja lepas atau harian yang terkena dampak ekonomi akibat Covid-19 yang melanda.

“Alhamdulillah hingga hari ini sudah terkumpul 300 kantong (15 juta rupiah) @ 5 kg beras bila dinominalkan 60 ribu rupiah per kantong, dan sudah kita bagikan langsung door to door ke mereka,” ungkapnya.

Ia menuturkan tidak sedikit asisten rumah tangga yang dipulangkan karena majikannya takut terkena virus yang mematikan itu. “Sementara ia merupakan tulang punggung keluarga dan ini merupakan sedikit keadaan yang tergambar. Di lapangan banyak sekali keadaan yang menyedihkan yang terjadi yang tak bisa dilukiskan fakta-fakta pilu itu disini,” tuturnya.

“Perlu dukungan dan bantuan agar mereka tidak keluar rumah biar tak terserang virus yang mematikan. Sedangkan, disisi lainnya diri dan keluarganya butuh makan untuk dapat bertahan hidup,” tandas Linda. (Sugeng)

Tonton Juga Vidio Berikut!

 

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda