ATMnews
Analisis Tajam Merakyat

Wakil Walikota Akui Warganya Terjangkit Chikungunya, Plt Kadinkes: Belum Tentu Chikungunya

Puskesmas Diminta Keliling Lingkungan

0

ATMnews.id, Tangsel – Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengakui puluhan warga RW 10 Kampung Rawa Lele, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel terjangkit chikungunya.

Hal tersebut diungkapkannya saat mengecek lokasi wilayah yang menjadi wabah penyakit disebabkan nyamuk aeges agepty itu, Jumat, (14/2/2020).

Pria yang biasa disapa Bang Ben ini menginstruksikan agar dilakukan pemeriksaan keliling yang pengobatannya semua akan diberikan Pemkot Tangsel.

“Kami berharap kerjasama Pak RT/RW, Dinkes melalui Puskesmas terdekat, untuk mengatasi terjangkitnya chikungunya yang disebabkan nyamuk aedes aegepty dan ini menular,” katanya.

Untuk mengatasi itu Bang Ben menganjurkan agar digalakkan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan 3 M supaya memutus mata rantai berkembangnya sarang nyamuk.

Pernyataan berbeda disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Dinkes Tangsel Deden Deni. Kata dia, wabah penyakit Chikungunya yang terjadi di Kampung Rawa lele tersebut baru kesimpulan warga, padahal belum dilakukan tes darah.

“Ini baru dugaan saja, karena indikasinya mirip-mirip dengan chikungunya, dan warga menyimpulkan sendiri itu chikungunya dan memastikan itu kita harus uji lab dulu,” imbuhnya. (Sugeng)

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi

Berikan Komentar Anda Untuk Berita Ini!

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.