Ditangkap Usai Bebas Dari Penjara, Massa Pendukung dan Murid Habib Bahar Datangi Lapas Gunung Sindur

Masa Meminta Pihak Lapas Perbolehkan Bertemu Kuasa Hukum dan Keluarganya

ATMnews.id,Serang- Habib Bahar bin Smith kembali diciduk petugas setelah belum lama menghirup udara bebas dari Lapas Pondok Rajeg pada Sabtu 16 Mei 2020.

Habib Bahar kembali diciduk lantaran disebut memberikan ceramah bernada provokasi dan melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Ia pun kini dijebloskan ke dalam sel Lapas Gunung Sindur.

Kemudian, sejumlah pendukung dan murid Habib Bahar bin Smith berbondong-bondong mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Selasa (19/5/2020).

Mereka meminta agar pihak Lapas memperbolehkan Habib Bahar bertemu dengan kuasa hukum dan keluarganya.

“Tadi saya di sana. Massa hanya ingin Habib Bahar bisa ditemui pengacara dan keluarga,” kata kuasa hukum Habib Bahar, Aziz Yanuar, seperti dilansir dari okezone.

Aziz menambahkan, belum ada perwakilan dari Lapas maupun pihak terkait lainnya yang menemui massa di pintu gerbang. Justru, terdapat personel kepolisian yang didatangkan ke lokasi untuk berjaga-jaga.

“Tidak ada (mediasi atau tanggapan). Mereka malah kerahkan 3 truk berisi Brimob bersenjata lengkap tadi sore,” ungkapnya.

Hingga kini, lanjut Aziz, massa pendukung dan murid dari pimpinan Majelis Pembela Rasulullah itu masih bertahan di depan gerbang Lapas Gunung Sindur. “Masih (bertahan),” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Habib Bahar kembali diciduk petugas setelah belum lama menghirup udara bebas dari Lapas Pondok Rajeg pada Sabtu 16 Mei 2020.

Mantan narapidana kasus penganiayaan anak itu kembali diciduk lantaran disebut memberikan ceramah bernada provokasi dan melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Ia pun kini dijebloskan ke dalam sel Lapas Gunung Sindur. (Red)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...