Begini Alasan Lion Air Group Berhenti Operasi Sementara

Banyak Penumpang Tak Miliki Dokumen Perjalanan

ATMnews.id, Jakarta – Lion Air Group menghentikan sementara penerbangan domestik tiga maskapai, yakni Lion Air, Wings Air, dan Batik Air. Penghentian operasional ini disebabkan banyak penumpang yang belum memahami ketentuan perjalanan di tengah pandemi Covid-19.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, banyak calon penumpang yang tidak dapat melanjutkan perjalanan hanya karena tidak memiliki dokumen perjalanan. Misalnya, dokumen kesehatan, surat tugas dinas, dan keterangan hasil rapid test.

“Berdasarkan evaluasi atas pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya, banyak calon penumpang yang tidak dapat melanjutkan perjalanan atau tidak bisa terbang dan harus kembali dengan segala biaya yang telah dikeluarkan (kerugian),” kata Danang dalam keterangan tertulis, Rabu (27/5/2020).

Oleh karena itu, menurutnya, para calon penumpang masih membutuhkan sosialisasi ketentuan penerbangan sesuai protokol kesehatan. Pihak Lion Air Group akan menyosialisasikan perihal tersebut secara lebih intensif melalui website dan kantor-kantor cabang.

“Dengan demikian, Lion Air Group berkesimpulan bahwa para calon penumpang masih membutuhkan sosialisasi yang lebih intensif, agar lebih mengetahui dan memahami secara jelas terkait dengan ketentuan-ketentuan dan persyaratan yang dibutuhkan untuk rencana bepergian menggunakan pesawat udara,” jelas Danang.

Penghentian sementara penerbangan tiga maskapai itu berlaku selama lima hari, mulai 27 hingga 31 Mei 2020. Menurut Danang, langkah ini sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Lion Air Group sangat mendukung pemerintah terkait dengan usaha pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), melalui peran serta aktif melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” ungkapnya. (Irur)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...