Dijadwalkan 8 Juni Mulai Buka Kembali, Pengelola Mal Tunggu Arahan Gubernur Anies

Pengelola Mal Siap Kapan Saja untuk Beroperasi

ATMnews.id, Jakarta-Pengelola pusat perbelanjaan atau mal di DKI Jakarta belum tentu kembali beroperasi pada tanggal 6 Juni 2020 sesuai instruksi pemerintah pusat. Mereka menunggu arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat mengatakan, pihaknya akan mengikuti arahan dari Anies nantinya. Jika memang tidak buka pada tanggal 6 Juni 2020, mereka akan mengikutinya.

“Prinsip kami, bahwa pihak pengelola pusat belanja tetap akan mengikuti arahan dari Pemerintah/Gubernur DKI mengenai tanggal yang dipilih untuk mulai beroperasinya pusat belanja di DKI,” ujar Ellen dikutip Suara.com, Senin (18/5/2020).

Ellen mengatakan, sebenarnya para pengelola mal siap kapan saja jika diminta untuk beroperasi. Namun diperkirakan perlu waktu satu pekan untuk mempersiapkannya.

“Walau dari pihak pengelola mall siap setiap saat. Namun untuk mulai membuka kembali sebuah pusat belanja tidak bisa dilakukan bila tenantnya belum siap,” jelasnya.

Karena itu, ia meminta kejelasan dari Anies soal nasib pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ke depannya. Dengan demikian persiapan seperti menghubungi para penyewa dan persiapan lainnya bisa dilakukan.

“Untuk itu kami juga minta agar Pemprov DKI dapat segera mengumumkan tentang masalah PSBB yang akan berakhir di tanggal 22 Mei ini,” pungkasnya. (Rizki)

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...