Kemendag Jamin Stok Beras Aman Meski Corona Mewabah

Cadangan Beras 1,5 Juta Ton

ATMnews.id, Jakarta-Kementerian Perdagangan (Kemdag) memastikan stok kebutuhan pokok aman meski di tengah wabah virus corona. Untuk itu, masyarakat diminta untuk tidak membeli secara berlebihan.

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Suhanto menuturkan, saat ini Kemendag telah menginstruksikan Perum Bulog untuk memastikan ketersediaan beras. Saat ini Bulog memiliki cadangan beras hingga 1,5 juta ton.

“Penugasan kami kepada Bulog untuk melakukan stabilitas harga dan ketersediaan pasokan harga-harga. Informasi saat ini Bulog masih menguasai beras sekitar 1,5 juta ton,” katanya melalui telekonferensi pers di Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu (25/3/2020).

Beras tersebut akan didistribusikan ke seluruh Indonesia, bahkan hingga ke ritel modern. Untuk itu, Suhanto berharap masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan beras tanpa harus khawatir kehabisan stok.

“Penyaluran beras bulog dalam rangka mempermudah pemerataan kepada masyarakat saat ini Bulog sudah bekerjasama dengan ritel modern di seluruh Indonesia. Beras dapat ditemui oleh masyarakat di ritel modern yang ada di masing-masing kota dan kabupaten,” jelasnya. (Irur)

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi