Polri Salurkan Bansos Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Dibagikan Door to Door

ATMnews.id, Jakarta – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan ini dilakukan serentak oleh jajaran Polri di sejumlah daerah.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, Bansos ini sesuai instruksi dari Kapolri yang tertuang dalam Surat Telegram (TR) bernomor ST/1412 tertanggal 6 Mei 2020.

“Dilakukan serentak di seluruh jajaran Polri, dengan sasaran masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan kelompok rentan miskin serta panti asuhan dan panti sosial,” kata Gatot dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/5/2020).

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat itu berupa sembako, uang tunai, hingga masker. Selain itu Polri juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis. Jumlah bantuan sebanyak 309.392 paket sembako, Rp 1,1 miliar uang tunai, 687 ribu kilogram beras, dan 15.170 APD.

Gatot menambahkan, penyaluran bantuan ini tetap memerhatikan protokol kesehatan. Bantuan akan diantar langsung ke rumah warga yang sebelumnya telah didata.

“Dibagikan secara door to door. Khusus panitia dari SSDM Polri, pagi ini akan membagikan 1.000 paket sembako ke wilayah Tangsel, Bekasi, Jaktim, Depok,” imbuhnya. (Irur)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...