Positif COVID-19 di Indonesia Bertambah 247 Kasus

Meninggal Dunia 221

ATMnews.id, Jakarta – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto menyampaikan perkembangan kasus virus corona di Indonesia. Ada penambahan kasus sebanyak 247 perhari ini, Selasa (7/4/2020).

“Ada penambahan kasus baru confirm melalui pemeriksaan PCR ( Polymerase Chain Reaction), positif Covid-19 bertambah 247, menjadi 2.738 kasus,” kata Yurianto di Graha BNPB, Jakarta Timur.

Kemudian, kasus kesembuhan bertambah 12 orang menjadi 204. Sedangkan kasus meninggal dunia bertambah 12 orang menjadi 221 kasus kematian.

Yurianto mengatakan, penambahan kasus positif COVID-19 di Indonesia lantaran masih adanya orang positif tanpa gejala yang berkeliaran. Untuk itu, dia meminta agar masyarakat tetap berada di rumah.

“Gambaran ini menunjukkan masih ada penularan di luar rumah sakit. Masih ada orang yang sakit membawa virus namun tidak merasakan sakit di tengah kita. Mari, patuhi semua aturan dan disiplinkan cuci tangan menggunakan sabun minimal 20 detik,” jelasnya.

Yurianto juga menegaskan agar masyarakat tidak mudik saat Idul Fitri. Menurutnya, mudik berpotensi membawa virus corona sehingga membahayakan keluarga di kampung halaman.

“Masyarakat tidak perlu mempertimbangkan untuk pulang kampung hari ini. Ayo kita lindungi saudara kita di kampung, lindungi orang tua di kampung,” imbuhnya. (Irur)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...