Sehari RS Persahabatan Tangani 60-80 Pasien COVID-19

Penyakit Ringan Hingga Berat

ATMnews.id, Jakarta – Rumah Sakit (RS) Persahabatan menerima 60 sampai 80 pasien terkait Covid-19 dalam sehari. Sebagai rumah sakit rujukan COVID-19, RS Persahabatan menangani pasien mulai dari gejala ringan hingga berat.

Hal itu disampaikan Direktur RS Persahabatan, Rita Rogayah saat telekonferensi dari Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu (8/4/2020).

Menurutnya, sejauh ini RS Persahabatan menangani 30%hingga 40% kasus ringan, 30% hingga 60% kasus sedang, dan 10% hingga 15% kasus berat.

“Rumah sakit darurat di Wisma Atlet juga bisa menangani kasus ringan. Bila memang positif tetapi tidak ada gejala atau hanya kasus ringan, bisa melakukan karantina di rumah. Bila ada gejala serius, harus segera ke rumah sakit rujukan,” katanya.

Rita mengatakan, jika seseorang menunjukkan gejala ringan sebaiknya melakukan isolasi secara mandiri. Sementara rumah sakit rujukan hanya akan menangani kasus sedang dan berat sehingga memerlukan unit perawatan intensif (ICU).

“Di RS Persahabatan awalnya hanya ada 20 tempat tidur isolasi. Setelah ada perluasan secara bertahap, saat ini sudah terdapat 100 tempat tidur,” ujarnya. (Irur)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...