TNI-Polri Siagakan 340 Ribu Personel Kawal New Normal

New Normal Diterapkan di 4 Provinsi dan 25 Kabupaten

ATMnews.id, Jakarta – TNI dan Polri menyiagakan 340 ribu personil untuk mengamankan pelaksanaan new normal life yang akan mulai diterapkan di 4 provinsi dan 25 kabupaten.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan. Menurutnya, personel TNI-Polri akan ditempatkan di 1800 titik keramaian.

“Presiden ingin TNI-Polri ada disetiap keramaian untuk lebih mendisiplinkan masyarakat mengikuti protokol kesehatan, sehingga masyarakat tetap produktif namun aman dari Covid-19,” kata Ahmad di Jakarta, Rabu (27/5/2020).

Ahmad mengatakan, dalam tugasnya anggota Polri diminta untuk mengedepankan sikap persuasif kepada masyarakat. Namun jika ada yang tidak patuh, maka akan ditindak secara tegas dan terukur.

“Cara bertindak Polri di lapangan akan disinergikan sesuai dengan pada Keputusan Menteri Kesehatan No. 328 tanggal 20 Mei 2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri Dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi,” jelasnya.

Dia pun meminta masyarakat menaati setiap aturan yang dikeluarkan pemerintah. Kedisiplinan masyarakat sangat menentukan keberhasilan dalam menuntaskan pandemi Covid-19.

“Kami menghimbau agar masyarakat untuk patuh dan disiplin dengan kesadaran sendiri. Masyarakat harus mematuhi semua ketentuan dan protokol kesehatan,” tandasnya.(Irur)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...