Update : 25 Maret 2020, 790 Orang Indonesia Positif Virus Corona

58 Meninggal Dunia

ATMnews.id, Jakarta – Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto mengumumkan jumlah kasus positif virus corona. Menurut Yuri, penambahan kasus itu berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR).

Hingga hari ini, Rabu (25/3/2020), ada penambahan jumlah kasus sebanyak 105 orang positif Covid-19. Sehingga total orang yang terjangkiti virus corona sebanyak 790.

“Kita hitung sejak kemarin jam 12 siang sampai dengan hari ini jam 12 siang, ada kasus konfirmasi positif yang kita dapatkan dari pemeriksaan PCR bukan rapid test sebanyak 105 kasus,” katanya di Graha BNPB, Rabu (25/3).

Yuri menjelaskan bahwa ada koreksi jumlah kasus yang tercatat. Kemarin disebutkan ada 686 kasus, sementara data seharusnya adalah 685. Hal itu disebabkan adanya pasien yang sama tercatat di dua rumah sakit.

“Kemarin ada koreksi dari 686 menjadi 685, karena ternyata ada 1 pasien tercatat di dua rumah sakit dengan nama yang hampir mirip. Sudah kita konfirmasi ke daerah,” ujarnya.

Kemudian, Yuri juga mengatakan ada penambahan tiga pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Sehingga total ada 58 kasus pasien meninggal dunia akibat virus corona. Sementara 31 pasien sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Pasien sembuh kita dapatkan laporannya dari rumah sakit bertambah satu orang sehingga menjadi 31 orang. Sementara kematian setelah kita lakukan verifikasi ulang, ada data yang sudah kita perbaiki sehingga datanya adalah 55 hari kemarin dan hari ini ada penambahan 3 sehingga jumlahnya menjadi 58,” jelasnya. (Irur)

 

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi