Jelang Lebaran, Pemkot Serang Perketat Pengamanan Pasar

Cegah Penyebaran Covid-19

ATMnews.id, Kota Serang – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang akan melakukan pengamanan ketat di wilayah Pasar Jedogan, Royal, Kota Serang dan pasar tradisional lainnya menjelang lebaran Idul Fitri.

Hal itu dikarenakan, saat ini sedang massa pandemi wabah virus corona atau covid-19 yang terjadi diseluruh negara termasuk Indonesia khususnya di Kota Serang.

Bahkan pihaknya, sudah menugaskan dari unsur TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, PMI dan unsur mahasiswa serta masyarakat untuk melakukan pengamanan dan memperketat protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 tetap terjaga.

“Kami sudah menugaskan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, PMI dan unsur mahasiswa serta masyarakat untuk menjaga pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Serang dari penyebaran Covid-19 dengan memperketat protokol kesehatannya,” ujar Walikota Serang Syafrudin kepada awak media saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (19/5/2020).

Hal ini pun sebetulnya, Pemkot Serang tidak menginginkan adanya keramaian dan masyarakat tetap menahan diri dirumah saja. Namun, karena adanya aturan diperbolehkan pasar tradisional beroperasi dari Menteri Perdagangan RI demi pertumbuhan ekonomi. Jadi, pihaknya mengikuti aturan tersebut.

“Apalagi warga Kota Serang keinginan untuk berbelanja jelang hari raya Idul Fitri sudah menjadi tradisi. Jadi, boleh berjualan asal pedagang lama atau pribumi, tidak ada pedagang baru. Kalau ada pedagang baru akan ditertibkan dan untuk pedagang lama diwajibkan untuk memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

Sedangkan untuk waktunya, Pemkot Serang sudah membatasi hingga sampai pukul 23.00 WIB di malam takbiran. “Tradisi jedogan itu sudah tidak diperbolehkan, hanya berjualan seperti biasa,” pungkasnya.(Aden)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...