Kejar Target, Bapenda Tangsel Buka Pelayanan Diseluruh Kelurahan

Pelayanan Mobil Keliling

ATMnews.id, TANGSEL – Mudahkan transaksi masyarakat untuk kesadaran membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangsel melaksanakan pelayanan di setiap kantor kelurahan.

Hal tersebut diungkap Mahroji, selaku Koordinator Wilayah Kecamatan Ciputat untuk Bapenda Kota Tangsel, saat kegiatan yang menurutnya Mobil Keliling pelayanan loket pembayaran PBB dan BPHTB (P 1) di Kelurahan Jombang, Ciputat.

“Layanan ini berbentuk Mobil Keliling yang dioperasikana oleh Bapenda Tangsel dan Bank BJB sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya, Senin (10/8/2020).

Dia mengatakan bahwa pelayanan di tempat kelurahan ini, upaya mengejar masa Bulan Agustus yang mau habis jatuh tempoh. “Biar masyarakat mudah bayar, karena mungkin Bank nya agak jauh,” ujarnya.

Mahroji melanjutkan, bisa saja pihak kelurahan menerima usulan warga terkait tempat pembayarannya, “Apa di sekretariat RT/RW, ataupun kampung/perumahan. Karena semakin banyak loket keliling, kan buat pemasukan kas daerah juga,” imbuhnya.

Pun, dengan dibukanya Mokel ini hasilnya nanti bisa kita lihat di akhir bulan Agustus saat Jatuh Tempo.

Diterangkannya, apabila warga jika warga membayarkan PBB di bulan Agustus 2020, akan mendapatlan diskon Pokok Pajak sebesar 10 persen.

“Di bulan Agustus ini, ada diskon untuk Pokok Pajaknya sebesar 10 persen, sementara untuk denda pajaknya diskon 50 persen,” tuturnya.

Target pemasukan P 1, di Korwil Ciputat ini, sebelum Anggaran Perubahan sebesar Rp 305 miliar. Tapi setelah perubahan di Bulan Juli, ialah sebesar Rp 315 miliar. “Mudah-mudah triwulan ketiga di akhir tahun ini tercapai dengan target tersebut,” ujarnya.

Mahroji menyebut rata-rata kesulitan warga yang tinggal di wilayah pengembang sangat.banyak.

“Mereka rata- rata sudah balik nama melalui notaris, tapi di PBBnya masih sering atas nama induknya “gelondongan”, itu aja sih. Jadi karena masih belum berubah atas namanya, sebagian besar masih enggan bayar,” tukasnya. (SUgeng)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...