Kesiapan New Normal, Forkominda Kota Serang Tinjau Pusat Perbelanjaan

Dua Pusat Perbelanjaan

ATMnews.id, Kota Serang – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bersama Polda Banten, Korem 064/ My Serang dan Polres Serang Kota meninjau pusat perbelanjaan yang ada di Kota Serang, diantaranya Mall Off Serang (MOS) dan Carefour.

Hal itu dilakukan guna mengecek kesiapan pemberlakuan tatanan kehidupan baru (New Normal) di masa pandemi virus corona atau covid 19.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan bahwa, kegiatan ini meninjau kesiapan new normal di Kota Serang. “Yang dikunjungi yakni MOS dan Carefour. Kedua pusat perbelanjaan ini ternyata sudah siap untuk melaksanakan new normal dan menerapkan protokol kesehatan,” kata Syafrudin kepada awak media. Jumat (5/6/2020).

Akan tetapi, lanjut dia, saat peninjauan Carefour ada sedikit kekurangan di antaranya tempat cuci tangan berada di dalam toilet. “Jadi kami menganjurkan untuk tempat cuci tangan ada diluar, kemudian jarak physical distancing juga tidak terlalu dimengerti, nanti kita akan arahkan,” jelasnya.

“Saya kira kedua mal ini sudah layak, hanya sedikit perbaikan untuk menerima aturan baru atau new normal,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar dalam kunjungannya memastikan pusat perbelanjaan yang ada di Banten memperhatikan protokol kesehatan secara maksimal.

“Kita tempatkan TNI-Polri untuk membimbing bersama-sama dengan pengelola bagaimana ekonomi bisa berjalan, virus tidak berkembang. Protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan, badan secara sehat, jaga jarak. Ditempat ini diharapkan diterapkan betul secara maksimal oleh pengusaha atau pengelola,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjut dia, pihaknya bisa menghentikan atau mengurangi penyebaran virus Corona. “Itu kira-kira maksud kedatangan kami ke dua tempat perbelanjaan ini,”

Ia juga mengatakan bahwa, kedua pusat perbelanjaan ini sudah sangat bagus. “Saya mengharapkan bisa ditiru oleh tempat-tempat yang lain dan masyarakat. Baik itu secara mal, toko, rumah makan bahkan pasar tradisional,” tandasnya.(Aden)

TBM auto service BSD

TBM auto service BSD

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...