Masjid di Bintaro Potong Puluhan Hewan Kurban

1.600 Paket DIbagikan ke Mustahik

ATMNews.id, TANGSEL – Pengurus Masjid Ash Shaff Emerald Bintaro, Kelurahan Parigi Lama, Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel menyembelih puluhan hewan kurban. Yakni, 24 ekor sapi dan 75 ekor domba.

Ketua Panitia Idul Adha Masjid Ash Shaff Emerald Bintaro, Anton Suhendro (46) mengatakan usai disembelih kemudian penyaluran daging korban dibagikan ke warga sekitar masjid. “Hampir sekitar 1.600 bungkus dibagikan ke mustahik. Kemudian sisanya kita salurkan ke lingkungan para pihak yang membutuhkan, diantaranya kelurahan, koramil, dan ada juga beberapa pihak yang dari luar atau korelasi,” ungkap Anton, Sabtu, (1/8/2020).

Saat melakukan penyembelihan, seluruh panitia menerapkan protokol kesehatan covid-19 sesuai aturan pemerintah.

“Kita memakai face shield, masker, pengukuran suhu tubuh dan tetap jaga jarak. Hewannya pun telah diperiksa kesehatannya, dan sebelum pemotongan, lokasinya disemprot disinfektan,” imbuhnya.

Secara jumlah hewan yang dipotong, Anton menyebut tahun ini lebih banyak. “Alhamdulillah lebih meningkat dan tahun ini, bahkan kita batasi karena terkait prosedur covid,” katanya.

Sementara sedikit penyampaian Bripka Muhamad Yamin, Bhabinkamtibmas Kelurahan Parigi Lama Polsek Pondok Aren menyatakan apresiasi pelaksanaan acara ini. “Ya, Alhamdulillah pembagiannya lancar, karena sistemnya didrop ke masing-masing Ketua RT dan RW, jadi ngga ada antrian atau kerumunan warga,” tukasnya. (Sugeng)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...