Dinkes Kota Serang Jemput PDP Virus Corona

Dirawat di RS Dradjat Prawiranegara

ATMNews.id, Kota Serang – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona atau covid-19 di wilayah Ciceri, Kota Serang, Banten dijemput oleh Petugas Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang .

Pantauan di lokasi, sejumlah petugas kesehatan Kota Serang mengunakan Alat Pelindung Diri (APD) bergegas menjemput pasien dari Kantor Dinkes Kota Serang. Dan kemudian melaju cepat dengan kendaraan Ambulans menuju RS Dradjat Prawiranegara Kota Serang.

Kepala Dinkes Kota Serang M. Ikbal membenarkan adanya petugas Dinkes Kota Serang sedang menjemput pasien di wilayah Ciceri, Kota Serang dan akan langsung dibawa ke RSDP Serang.

“Iya benar di wilayah Ciceri. nanti mau saya kirim langsung ke Rumah Sakit Drajat. Itu kan rujukan yah,” ujar M. Ikbal yang juga menjabat
Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang, di Kantor Dinkes Kota Serang, Kamis (26/3/2020).

Selain itu, sambung Ikbal, petugas untuk menangani kasus covid-19 memang disiapkan Alat Pelindung Diri (APD), namun kata dia, berbeda APD untuk rumah sakit.

“Soal covid-19 kita siapkan APD yang memang APD nya tidak standar, karena memang kita pilihannya seperti ini gambarannya, tapi kalau APD untuk rumah sakit itu tentu berbeda, karena itu pelindung langsung bagiamana melindungi mereka termasuk yang melayani mereka,” pungkasnya. (Aden)

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi