Pemprov Jakarta Fasilitasi Penginapan Bagi Tenaga Medis Tangani Corona

Di Hotel Grand Cempaka Bisnis

ATMnews.id, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta memberikan fasilitas penginapan di Grand Cempaka Bisnis bagi para tenaga medis yang menangani pasien COVID-19.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menuturkan, tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam menghadapi wabah corona. Untuk itu, para tenaga medis membutuhkan istirahat yang berkualitas setelah bertugas.

“Tugas yang mereka miliki amat melelahkan, sebagian dari mereka juga merasa perlu untuk tidak pulang ke rumah pulang, karena khawatir nanti kalau pulang punya risiko. Pemprov DKI Jakarta mulai hari ini menyiapkan fasilitas tempat tinggal kepada tenaga medis, dokter dan perawat untuk mereka tinggal di Hotel Grand Cempaka milik Pemprov DKI,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Untuk tahap pertama, para tenaga medis yang berasal dari Rumah Sakit Pasar Minggu dan Rumah Sakit Tarakan sudah menempati Hotel Grand Cempaka sebagai tempat menginap dan beristirahat mulai Kamis pagi (26/3). Mereka dijemput langsung menggunakan Bus Transjakarta secara bertahap.

“Tadi pagi mulai batch pertama dari RS Pasar Minggu dan RS Tarakan ada 138 tenaga medis yang sudah memanfaatkan tempat di Hotel Grand Cempaka. Kamar yang sediakan ada 220 kamar, dengan 414 tempat tidur,” jelasnya.

Anies menambahkan, 50 orang tenaga medis di Jakarta yang telah terpapar virus Covid-19. Risiko besar selalu membayangi mereka dalam bertugas. Untuk itu dia mengajak berbagai pihak untuk ikut membantu para tenaga medis.

“Jadi angka itu menggambarkan betapa besarnya risiko, ada dua yang meninggal. Ini terjadi di 24 rumah sakit di seluruh Jakarta. Karena itulah dukungan terhadap tenaga medis ini mutlak dibutuhkan,” imbuhnya. (Irur)

Caption: Gubernur Jakarta Anies Baswedan saat meninjau penginapan untuk tim medis virus corona. (Irur)

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi