DPRD Dukung RSUD Banten Ditetapkan Rumah Sakit Khusus Corona

Punya Kapasitas 250 Ranjang

ATMnews.id,Serang- RSUD Banten di Jl Syekh Nawawi Al Bantani, Kota Serang ditetapkan menjadi rumah sakit khusus penanganan virus Corona atau Covid-19. RSUD memiliki kapasitas 250 ranjang perawatan dan akan diaktifkan mulai Rabu besok (25/3/2020).

“Rabu sudah mulai mengoperasionalkan RSUD Banten seluruhnya hanya untuk pasien Covid-19,” kata Kadinkes Banten Ati Pramudji Astuti melalui sambungan telepon di Serang, Banten, Minggu (22/3/2020).

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi V DPRD Banten Iip Makmur mendukung penuh keputusan tersebut, mengingat saat ini jumlah pasien dari virus ini semakin bertambah.

“Dengan ditempatkanya RSUD Banten sebagai rumah sakit khusus corona, kami mendukung. Tetapi juga pemerintah harus mempersiapkan segala macamnya, termasuk menjamin terkait Alat Pelindung Diri (APD) tim medis, jangan sampai tim medis justru terpapar karena minim pasilitas,” ucap Iip saat dihubungi lewat telpon, Selasa (24/3/2020).

Politisi PKS ini juga mendukung terkait adanya insentif khusus untuk tim medis, mengingat pengorbanannya yang begitu besar, bahkan nyawa.

“Memang perlu ada insentif, mereka inikan merupakan orang yang berjuang di garda paling terdepan dalam penanganan pasien yang terpapar virus ini,” katanya.

Saat ini sudah ada kebijakan dari pemerintah, jadi diperbolahkan ada pergeseran anggaran untuk menangani virus ini.

“Kita juga sudah koordinasi dengan satuan gugus tugas penanganan virus corona di Banten. Kita sudah menyampaikan agar kebijakan ini dapat dimaksimalkan,” ujarnya.

Terkait Kabupaten Lebak dan Pandeglang yang daerahnya begitu luas dan jauh dengan RSUD Banten. Ia mendorong Pemprov dan kabupaten tersebut agar berkoordinasi secara inten.

“Jadi memang harus bersama-sama. Jangan sampai karena jaraknya jauh menjadi penghalang atau alasan kurang optimalnya pelayanan kepada masyarakat terkait corona ini. Jadi harus dipikirkan dan dipersiapkan bagaimana alurnya nanti. Saya yakin gubernur dan bupati sudah menyiapkan segala halnya,” tandasnya. (MgDra)

 

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi