Fraksi PSI: Tim Medis di Tangsel Masih Kekurangan APD

Ratusan APD Buatan UKM Diserahkan ke Gugus Tugas Covid 19 Tangsel

ATMnews.id, Tangsel – Sebanyak 125 Alat Pelindung Diri (APD) disalurkan Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kepada Gugus Tugas Covid 19 Kota Tangsel.
Bantuan tersebut diberikan sebagai respond kepedulian bersama untuk menanggulangi pandemik virus corona.

Sekretaris Gugus Tugas Covid 19 Tangsel, Chaerudin mengatakan, selain disinfektan dan peralatan lainnya, APD yang diberikan Anggota DPRD Fraksi PSI ini memang sangat diperlukan. Terutama bagi tim medis.

Dia mengaku, bantuan tersebut nantinya akan diberikan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel.

“Jumlah bantuan sudah banyak, Kebanyakan bantuan yang masuk adalah disinfektan, Gugus Tugas hanya menerima dan langsung disalurkan. Kalau APD kita langsung salurkan ke Dinas Kesehatan (Dinkes),” kata Chaerudin di Posko Gugus Tugas Covid 19 Tangsel, Rabu (8/4/2020).

Sementara, Chaerudin menuturkan, untuk bantuan cairan disinfektan, pihaknya akan langsung menyalurkan kepada pihak Kecamatan yang ada di Tangsel.

“Nanti semua bantuan diambil oleh kecamatan, terus nanti pengambilannya dilaporkan ke kita. Evaluasi bantuan dan penyalurannya nanti jam 19.00,” pungkas Chaerudin.

Dilokasi yang sama, Wakil Ketua Fraksi PSI Tangsel Alexander Prabu mengungkapkan, bantuan APD tersebut sebagai respon dan tanggung jawab bersama sebagai masyarakat untuk menanggulangi pandemik Covid 19.

Sebab kata dia, di beberapa Puskesmas yang ada di kota berjuluk cerdas modern dan relijius ini mengaku kekurangan dan juga susah untuk mendapatkan APD.

“Kami dari Fraksi PSI merespon keluhan Puskesmas, bahwa APD sangat kurang dan susah didapatkan. Ini adalah kewajiban bersama. Beberapa Puskesmas yang APDnya kurang itu ada Puskesmas Serpong, Puskesmas Pamulang, Puskesmas Rawabuntu,” kata Alex usai menyalurkan bantuan.

APD yang disalurkan ini kata Alex, merupakan buatan dari Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang berada di Kota Tangsel. Dia mengaku sengaja membeli barang dari pelaku UKM yang diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat ditengah pandemic virus corona yang penyebarannya semakin massif saat ini.

“APD ini yang paling dibutuhkan untuk tenaga medis, karena mereka itu orang yang paling depan dalam berjuang, garda utama itu harus kita bentengi. Dan APD ini juga sengaja kita ambil dari UKM, karena hampir semua pelaku usaha ini mengalami dampak dari wabah covid 19, jadi kita bantu perekonomian mereka juga,” tandasnya. (Ari)

 

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...