Gas Melon Bocor, Warung Nasi di Serpong Nyaris Terbakar

Bikin Panik Warga

ATMnews.id, Tangsel – Kejadian di sebuah warung nasi pinggir jalan Viktor Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel mengenai kompornya tiba-tiba membesar membuat panik warga.

Api pertama kali diketahui justru saat sang pelanggan sedang menikmati nasi.

“Melihat api kompor yang besar itu, saya keluar teriak-teriak ke depan di warung kopi sebelah minta bantuan orang yang laki-laki,” kata salah seorang pelanggan yang sedang makan, Selasa, (7/4/2020) malam.

Teriakan dan kepanikan Abdullah terdengar dari seberang warung, tepat berada tenda Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangsel dan menghampiri warung tersebut.

Petugas juga melihat para penghuni warung sudah berlarian keluar sembari ada yang membawa gayung dan handuk basah. Dan sempat pula membuat tersendat jalan raya karena banyak pengemudi terfokus kerumunan warung.

“Saya langsung masuk dan pertama kali saya lihat adalah tabung hijau gas LPG 3 kg. Saya ngga fokus ke kompor dan apinya,” terang petugas lengkap baju dinas Damkar, Rosyid.

Ia langsung cabut selang tabung dan alhamdulillah api pun beruntung tak menyambar isi warung.

Begitu keluar warung menenteng tabung gas, Rosyid langsung menjelaskan kepada seisi warung yang sudah berkeringat panik usai kejadian tersebut.

“Begini bu, tanda merah ditengah lubang gas ini bila sudah menghitam gosong, ibu kabur saja. Tapi kalau masih merah tanda ini, berarti masih aman, itu fungsinya warna tanda merah,” terang Rosyid.

Biasanya kejadian tersebut rata-rata penyebabnya dari selang tabung yang sudah kotor atau mampet. “Ada kalanya selang tabung itu juga harus cepat diganti bila sudah waktunya,” tandasnya. (Sugeng)

 

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...