Kapolda Metro Jaya Resmikan Kampung Tangguh Nasional di Tangsel

Launching Kampung Jawara Di Marga Jaya, Serpong Utara

ATMnews.id, TANGSEL – Launching Kampung Tangguh Nasional dan Pemberian Bansos kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dipimpin Panglima TNI dan Kapolri yang dilaksanakan secara virtual pada hari Kamis (9/7/2020) di Kampung Jawara Tangsel, Jalan Marga Jaya RW 04 Kelurahan Pakulonan, Serpong Utara.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana mengatakan dihadapan Para Kapolres, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, para OPD yang hadir, Camat, Lurah, dan RT/ RW, bahwa setelah Kapolri melaunching Kampung Tangguh Nasional secara Virtual dan saat ini sama-sama berada di Serpong Utara.

“Hampir sekitar 40 ribu masyarakat kita meninggal karena corona. Dan tadi juga sudah disampaikan oleh Panglima, darurat kesehatan ini juga berdampak pada bidang-bidang yang lain baik ekonomi, termasuk juga pada seluruh pergerakan masyarakat kita juga cukup terganggu,” ungkap Kapolda Nana, sebelum melaunching Program Kampung Jawara Kota Tangerang Selatan.

Dinyatakan Kapolda, ini kalau terus terjadi, cukup membahayakan, ketika masyarakat sudah mulai normal, dampaknya ini akan lebih membahayakan.

“Kita sudah cukup bijak, dengan keputusan releksasi ataupun kelonggaran. Jangan sampai kita memberikan, yang tadi sudah saya sampaikan.

“Kita sudah cukup Terpapar Covid dan Kita Jangan Sampai Terkapar masalah ekonomi ini,” ujarnya.

Walaupun situasi cukup fluktuatif dalam pandemi saat ini dengan berbagai upaya, baik TNI Polri, Pemda, dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Tetapi ya itu tadi fluktuatif, naik sempat turun, terus naik lagi saat ini. Dan instruksi Presiden jelas, bahwa kita harus beradaptasi, kita harus berdamai dengan covid.

Sampai sekarang, lanjut Nana, vaksin belum ditemukan. Lalu releksasi dilakukan dengan syarat, memperkuat protokol kesehatan yang melibatkan seluruh unsur.

“Kelonggaran ini, dengan rasa harapan baru tetapi dengan syarat, protokol kesehatan tetap dilaksanakan,” katanya.

Kemudian , Kampung Jawara Tangsel harus dilakukan, karena ini merupakan hasil inovasi agar grafik pandemi terus menurun.

“Perlu kesadaran bersama, kesiplinan masyarakat dan terus akan dikawal TNI Polri,” imbuhnya.

Menambahkan, Pangdam Jaya/ Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiono, mengatakan bahwa Kampung Jawara Tangsel ini berkaitan dengan ketahanan pangan sesuai instruksi Presiden, harus diimplementasikan benar-benar hingga jajaran Bhabinkamtimas- Babinsa.

“Dan selama vaksin ini belum ditemukan, maka harus adaptasi dengan kebiasan baru, dan paling sederhana dengan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Sering Mencuci Tangan).

Belajar dari laporan terbaru, di Jakarta, jumlah positif 354 orang covid. “Itu tertinggi harian, selama pandemi covid di Jakarta,” sebut Pangdam Eko. (Sugeng)

TBM auto service BSD

TBM auto service BSD

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...