Kurangi Sampah, Pemkot Serang Ritasi Perbanyak Pengangkutan

Dinas Lingkungan Hidup

ATMnews.id, Kota Serang – Walikota Serang Syafrudin menginstruksikan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk pengangkutan sampah liar yang ada di pinggir jalan. Termasuk juga sampah yang ada di tempat pembuangan sampah (TPS).

“Tentunya ini adalah salah satu visi-misi Pemkot Serang pada saat itu. Kemudian ditindaklanjuti oleh kepala Dinas Lingkungan Hidup,” ungkap Syafrudin. Minggu (14/6/2020).

Sebab itu, Walikota mengumpulkan para pejabat DLH. Termasuk akan mengumpulkan seluruh armada, pegawai, dan petugas kebersihan untuk bisa memaksimalkan kinerjanya.

Syafrudin mengatakan, selama ini dilaksanakan pegawai DLH baik pengangkutan maupun pekerja di lapangan. Ini masih bisa ditingkatkan, dalam arti penambahan ritasi.

“Yang biasa dua rit, mungkin akan ditambah satu rit. Yang biasanya satu rit mungkin akan ditambah satu rit lagi. Sehingga volume sampah yang ada di Kota Serang bisa terangkut.

“Kami perintahkan kepada DLH untuk bekerja maksimal, terutama sampah-sampah liar yang menjadi sorotan masyarakat di jalan-jalan protokol maupun di pemukiman warga, ini menjadi sasaran utama yang harus dibersihkan,” sambungnya.

Kedepan, kata Syafrudin, pihaknya akan memikirkan persoalan sampah terutama sampah liar, karena sampah ini setiap tahun akan bertambah. Kemudian juga jumlah penduduk di Kota Serang akan terus bertambah, sehingga jumlah sampah juga pasti akan bertambah juga.(Aden)

TBM auto service BSD

TBM auto service BSD

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...