Pemprov DKI Jakarta Salurkan Bansos Sebelum PSBB

Pertama Dapat Kelurahan Penjaringan

ATMnews.id, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sosial mulai mendistribusikan bantuan sosial (Bansos) sebelum memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Bantuan berupa kebutuhan pokok, masker, dan sabun akan didistribusikan ke sejumlah kelurahan di Jakarta.

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Irmansyah menuturkan, kelurahan pertama yang menerima Bansos adalah Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara. Kelurahan ini memiliki angka akumulasi ODP dan PDP cukup banyak.

Dalam proses pendistribusiannya, Dinsos DKI menyerahkan secara langsung. Hal ini dimaksudkan agar warga tidak berkumpul.

“Tidak perlu berkumpul untuk mendapatkan bansos, kami yang akan datang door to door agar tidak menimbulkan kerumunan yang berpotensi menyebabkan penularan COVID-19,” katanya di Jakarta, Kamis (9/4).

Tahap pertama, katanya, pendistribusian Bansos dilakukan mulai 9 hingga 18 April dengan target penerima 1,2 juta kepala keluarga. Warga yang menerima bantuan adalah golongan miskin dan rentan miskin.

“Periode selanjutnya akan dilaksanakan 19 hingga 23 April bagi masyarakat miskin dan rentan yang belum terdaftar,” jelas Irmansyah,” imbuhnya. (Irur)

 

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...