Sebagian Akses Ditutup, Ratusan Kendaraan Tak Bisa Melintas di Puncak

Diputar Balik di Check Point Puncak

ATMnews.id, Cianjur – Ratusan kendaraan yang hendak masuk ke wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat via Puncak diputar balik di check point 1 Seger Alam, Ciloto, Cipanas, Cianjur, Kamis (28/5/2020).

Melansir dari Kompas.com, petugas menutup sebagian akses jalan, dan semua kendaraan yang datang dari arah Bogor digiring untuk masuk ke area check point.

Para pengemudi dan penumpangnya kemudiandiperiksa identitas dan dokumen perjalanan, termasuk kondisi kesehatan mereka.

Perwira Pengendali Check Point 1 Polres Cianjur AKP Irwan Alexander menyebutkan, kendaraan yang diputar balik didominasi mobil pribadi dan sepeda motor. Petugas memutar balik kendaraan yang tidak mampu menunjukkan surat keterangan izin keluar masuk (SIKM).

“Termasuk pengendara yang tidak ber-KTP Cianjur, langsung kita putar balik. Apalagi yang tidak punya tujuan yang jelas atau hanya sekedar mau pelesir ke Cianjur,” kata Irwan, Kamis.

Sejauh ini katanya, jumlah kendaraan yang diputar balik mencapai 106 unit, terdiri atas 46 mobil dan 60 sepeda motor. “Namun, itu data sementara. diprediksi masih akan terus bertambah,” ujar dia.

Penyekatan dilakukan sepanjang pemberlakuan PSBB parsial Cianjur sejak 6 Mei 2020 dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. “Agendanya penyekatan hingga besok seiring berakhirnya PSBB di Cianjur,” katanya.

Sejauh ini, disebutkan Irwan, belum ada kejadian mencolok selama giat penyekatan. Kondisi kesehatan pengendara terpantau aman berdasarkan pengecekan suhu tubuh.

“Kalau ada pengendara yang tidak pakai masker kita minta memakainya. Kalau tidak bawa kita langsung putar balik kendaraannya,” pungkasnya. (hisyam)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...