Semprot Disinfektan, Minibus Dimodifikasi Bak Kendaraan Taktis Polisi

Penyemprotan di Villa Bintaro Indah, Ciputat

ATMnews.id, Tangsel – Minibus milik warga dimodifikasi untuk menyemprot disinfektan layaknya kendaraan taktis milik polisi.

Kendaraan roda empat ini menyemprotkan disinfektan ke rumah warga di Komplek Villa Bintaro Indah, Kelurahan Jombang, Ciputat, Kota Tangsel, Rabu, (1/4/2020).

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan karang taruna, TNI, KNPI, OI Crisis Center dan Reaksi Ambulance Cepat (RAC) untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Sebab, Kecamatan Ciputat tercatat kedua terbanyak setelah Pondok Aren terjangkit virus corona.

“Minibus milik warga disulap seperti mobil watercanon yang menyemprotkan cairan disinfektan dari segala penjuru arah,” kata Ketua Karang Taruna Kecamatan Ciputat, Dimas W.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan ini sudah masuk di hari ke 12 saat wabah Covid-19 meningkat.

“Pergerakan ini bisa menjadi motivasi semua rekannya sampai tingkat RT/RW. Targetnya adalah sarana umum, pendidikan dan pemukiman.

“Kami menggunakan box manual, ada juga yang menggunakan elektrik, dan juga mekanik. Alatnya berjumlah 6 diantaranya juga dengan mesin steam yang didalam bak torennya sudah ada cairan disinfektan,” tutupnya. (Sugeng)

 

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda