Wagub DKI: Kebutuhan APD di DKI Terus Bertambah Setiap Hari

Pasien Covid-19 di Jakarta Bertambah

ATMnews.id, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengungkapkan bahwa Jakarta membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis. Menurutnya kebutuhan APD terus bertambah setiap harinya.

“Kita butuhkan terus tiap hari, tidak pernah berkurang, terus bertambah seiring dengan bertambahnya jumlah pasien yang ada di rumah sakit maupun yang ada di tempat isolasi lainnya,” kata Riza di Jakarta, Rabu (20/5/2020).

Bahkan, lanjutnya, kebutuhan APD tak hanya di rumah sakit. Petugas pemakaman juga sangat membutuhkan APD.

“Sampai ke pemakaman sekalipun, APD masih sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, penggunaan APD sangat penting untuk mencegah penularan virus Covid-19 melalui droplet atau cairan air liur dari pasien yang terinfeksi virus. Untuk itu, bantuan APD yang disalurkan dari masyarakat umum maupun dunia usaha harus juga memenuhi standar kesehatan, yaitu pakaian APD tidak berpori.

“Tidak sedikit yang belum memahami dan mengerti dalam memberikan APD. Jadi, memang ada persyarakat khusus tertentu yang harus dipatuhi dan dimengerti. Ingin membantu, tapi karena tidak mengerti, akhirnya (pakaian) APD-nya tidak dapat difungsikan secara baik karena berpori-pori,” jelasnya. (Irur)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...