Gantungkan Hidupnya ‘Ngamen’ di Cafe dan Club, Musisi Berharap Dapat Perhatian dari Pemerintah

Imbas Virus Corona, Order Manggung Berkurang

ATMnews.id, Jakarta – Di tengah pandemi Covid-19 ini banyak cafe, hotel dan club ditutup. Band-band yang biasa tampil untuk menghibur para pengunjung pun akhirnya mogok manggung lantaran banyaknya pembatalan untuk mengisi acara tersebut.

Saat dihubungi ATMnews.id, Irwan Rose, vocalis TNT Band yang kerap mengisi acara di cafe, hotel dan club merasa kasihan untuk para rekan se-profesinya yang mendapat banyak pembatalan job dan para pengusaha cafe mengalami penurunan omset.

“Kawan-kawan dan seperti gue yang sekarang di cafe di beberapa hotel yang memang itu adalah suatu keharusan untuk tamu ya, dengan adanya pandemik seperti ini kasian juga sih untuk para musisi terutama yang di cafe, untuk yang punya cafe ya kasian juga pasti pengurangan omset juga,” ujar Irwan Jumat (27/3/2020).

Pelantun lagu Ini Caraku juga mengungkapkan harapan adanya dari instansi pemerintah untuk memperhatikan para musisi yang biasa manggung di cafe-cafe untuk mendapat dispensasi melalui pendataan terlebih dahulu.

“Harapanya sih, bagaimana ya memang tidak mudah untuk pemerintahan memberikan solusi kecuali memang ada dari satu instansi pemerintah yang bener-bener peduli, dalam artian peduli begini lho, bukan mereka gak peduli mereka pasti peduli cuman, bener-bener data gi tu mungkin dari beberapa cafe atau hotel mereka bisa kunjungi siapa sih yang biasa tampil disini nah mungkin bisa saja seperti itu didata dan mungkin bisa diberikan dispensasi berupa apa gitu kan,” kata Irwan.

“Ya mudah-mudahan yang namanya musibah ini kan dunia yah musibah corona ini cepat berlalu dan kita semua baik itu pengusaha, musisi atau siapa pun karena ini kena semua yah dan mudah-mudahan segera berakhir dan Tuhan cepat angkat pandemi ini dari dunia,” sambungnya. (Aip)

 

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda