ATMnews
Analisis Tajam Merakyat

Didemo Soal Banjir, Anies Dituntut Mundur Dari Jabatan

Dianggap Tak Becus Urus Banjir

0

ATMnews.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didemo ratusan massa di depan Balai Kota Jakarta, Selasa (14/1/2020). Massa menuntut Anies Baswedan mundur dari jabatannya lantaran dinilai tak becus urus masalah banjir Jakarta.

Bertajuk “Jakarta Bergerak” massa aksi menggunakan pakaian serba hitam dan ikat kepala putih. Mereka membawa sejumlah poster tuntutan kepada Gubernur Anies. Salah satu poster bertuliskan ‘Impeach him. Anis Baswedan’. Poster itu memuat potret wajah Anies Baswedan.

Politikus PDIP Dewi Tanjung tampak ikut dalam barisan kontra Gubernur Anies. Dia turut mengawal massa aksi yang ingin menyampaikan aspirasi kepada Anies Baswedan.

“Kami atas nama suara rakyat bersatu melakukan aksi Jakarta bergerak ingin berbicara menyampaikan aspirasi kami kepada Anies Baswedan,” kata Dewi.

Sementara itu, salah seorang orator dengan pengeras suara mengatakan, aksi ini merupakan aspirasi masyarakat Jakarta yang resah atas kinerja Anies. Dia mempertanyakan kebijakan Anies Baswedan dalam upaya mengatasi banjir Ibu Kota.

“Aksi ini adalah aksi penderitaan rakyat Jakarta, maka kita datang ke sini untuk silaturahmi. Pak, ini loh rakyatmu mau ketemu. Tolong jawab aspirasi kami ini pak,” katanya di atas mobil komando.

Sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan juga digugat lantaran dinilai lalai menjalankan tugasnya. Sebab, tidak ada informasi peringatan dini terkait banjir dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada masyarakat, khususnya daerah bantaran kali Ciliwung.

Selain itu, gugatan juga diajukan lantaran Pemprov DKI dinilai tidak merespons cepat korban yang terdampak akibat banjir itu. Melalui gugatan itu, warga menuntut Anies membayar uang kompensasi kerugian korban banjir sebesar Rp 42 miliar. (Irur)

 

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Via Redaksi

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi

Berikan Komentar Anda Untuk Berita Ini!

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.