Garuda Indonesia Pastikan Pelayanan Penumpang Sesuai Protokol Kesehatan di Bandara Soetta

Sejak Check In Hingga Boarding Pass

ATMnews.id, Kota Tangerang – Maskapai Garuda Indonesia memastikan pelayanan kepada penumpang sesusai protokol kesehatan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

Pengecekan pelayanan ini agar penanganan penumpang mulai dari check-in hingga boarding atau masuk ke dalam pesawat tetap sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah ditengah Pandemi COVID-19.

“Pemerintah sudah memberitahukan terkait rapid test, pcr, dan distancing. Bagi penumpang yang mau terbang harus menyertakan surat surat lengkap,” terang Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia Irfan Setiaputra di Terminal 3 Bandara Soetta, Kota Tangerang, Minggu (24/5/2020).

Tak hanya kelengkapan dokumen saja, Irfan juga memastikan pelayanan penumpang saat melakukan boarding tetap memperhatikan physical distancing.

“Di dalam pesawat pun sudah kami terapkan distancing, makanan pun kita jaga kesehatannya, awak kabin pun dicoba untuk tidak terlalu berinteraksi dengan penumpang,” ujar Irfan.

Selain memastikan pelayanan penumpang sesuai dengan Protokol Kesehatan, Irfan juga mengecek kesiapan kru penerbangan. Bahkan, dirinya langsung memimpin breefing terhadap kru penerbangan yang sedang bertugas.

“Jadi seluruh faktor yang mempengaruhi interaksi kita jaga. Kita jaga seperti itu, karena kita tidak mau dianggap sebagai penyebar (COVID-19) itu,” tutupnya. (hisyam)

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...