Jokowi: APBD yang Tidak Penting Untuk Penanganan Corona

Gubernur Diminta Hitung Dampak Kebijakan Terkait Covid-19

ATMnews.id, Jakarta-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan kepada seluruh gubernur di Indonesia untuk menimbang setiap kebijakan terkait penanganan wabah virus corona. Termasuk menghitung dampak kesehatan dan sosial ekonomi dari kebijakan yang diambil.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menggelar rapat dengan gubernur se-Indonesia melalui video conference di Istana Negara, Selasa (24/3/2020).

“Saya minta setiap kebijakan yang ada di provinsi semuanya dihitung. Dampak kesehatan dan keselamatan rakyat kita, maupun dampak sosial ekonomi yang mengikutinya harus dihitung,” kata Jokowi.

Jokowi juga meminta pemerintah daerah mengalokasikan anggaran yang tidak penting di APBD untuk menangani virus corona.

“Alihkan anggaran perjalanan, pertemuan, belanja-belanja lain yang tidak dirasakan langsung oleh masyarakat, harus dipangkas,” ujarnya.

Presiden menambahkan, para gubernur harus fokus menangani wabah virus corona di daerah masing-masing. Menurutnya, kesehatan dan keselamatan warga adalah yang utama.

“Lakukan refocusing kegiatan dan melakukan realokasi anggaran untuk memeprcepait penanganan Covid-19 baik terkait isu-isu kesehatan maupun bantuan sosial untuk mengatasi isu-isu ekonomi,” jelasnya. (Irur)

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi