Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Tembus 20 Ribu Lebih

Sehari 973 Positif Covid-19

ATMnews.id, Jakarta – Kasus Positif Covid-19 di Indonesia pada hari ini tembus 20.162 orang. Angka tersebut setelah adanya penambahan kasus sebanyak 973 orang dalam kurun waktu 24 jam.

“Peningkatan ini luar biasa, dan peningkatan ini yang tertinggi. Peningkatan yang tertinggi terjadi di Jawa Timur khususnya sehingga totalnya menjadi 20.162 orang,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Covid-19, Achmad Yurianto di Graha BNPB, Jakarta Timur, Kamis (21/5/2020).

Yuri juga menyampaikan penambahan pasien sembuh sebanyak 263 orang sehingga total menjadi 4.838 orang. Sedangkan, angka kematian juga bertambah 36 orang sehingga total menjadi 1.278 orang.

“Saudara-saudara, peningkatan hari ini adalah peningkatan yang tertinggi. Oleh karena itu mari kita kembali kepada hal yang mendasar bahwa kasus baru ini muncul akibat adanya kelompok rentan, adanya orang yang rentan tertular orang lain yang membawa virus ini,” jelasnya.

Oleh karena itu, dia mengimbau agar masyarakat menaati aturan pemerintan untuk menerapkan protokol kesehatan. Jika tidak, katanya, maka pandemi ini akan sulit untuk diatasi.

“Mari bersama-sama kita patuhi anjuran yang selalu diberikan oleh pemerintah secara terus menerus, kita patuhi. Kita memiliki kesepakatan dengan masyarakat kita,” ungkapnya. (Irur)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda