Beredar Testimoni Gagap Data Bansos Covid-19, Ini Pesan Mendalam RT untuk Pejabat

Sudah Banyak Warga Dirumahkan

ATMNews.id, TANGERANG – Dari matanya nampak kemerahan berkaca-kaca air mata. Belakangan sang Ketua RT di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang menjadi viral. Bukan tanpa sebab, dia mengisyaratkan betapa beratnya mendata dana Bantuan Sosial (Bansos) untuk warga saat virus Corona merebak saat ini.

Dalam video yang beredar Sabtu (18/4/2020), sang RT yang belakangan diketahui bernama Irwanto memohon supaya aparat pemerintah segera merevisi kebijakan Bantuan Sosial (Bansos) warga terdampak ekonomi akibat Virus Corona.

Irwanto mengeluhkan perihal data warga untuk dana bantuan sosial (Bansos) yang sudah dilakukan semenjak Corona merebak.

Tonton vidio berikut!

Data Bansos warganya yang diterima di kelurahan/desa setempat disebut hanya sebanyak 20 orang saja.

Sementara kondisi saat ini banyak warga yang tinggal di lingkungan sudah dikeluarkan dan dirumahkan dari tempat bekerja.

Kondisi ini diakuinya dialami juga oleh pengurus RT lainnya. Banyak warga yang mengeluh kepadanya.

Video berdurasi 4 menit 33 detik itu Irwanto meminta perhatian Presiden, Gubernur, Walikota serta Bupati untuk memperhatikan masyarakat yang terdampak akibat Covid-19.

“Tahukah kah pemerintah, bapak Presiden, Bapak Gubernur, Bapak Walikota dan Bupati bahwa saat ini kami sedang mendapat cacian, makian, fitnah, tuduhan kalau kami dikatakan korupsi (dana Bansos, red) oleh warga,” tukas Irwanto kesal.

Maka itu dia meminta supaya pemerintah merevisi dan menjelaskan kembali petihal kebijakan anggaran untuk warga terdampak. Sehingga para RT tidak mendapat sangkaan negatif terkait anggaran Bansos.

“Revisi kembali pernyataan yang tidak bisa dipahami masyarakat agar tidak menjadi bumerang kepada kami (para RT, red). Kami sekarang juga menjadi garda terdepan,” pungkasnya. (red)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda