Meski Masih Jadi Rujukan Covid, RSUD Banten Akan Buka Layanan Untuk Umum

Gedung Akan Dipisahkan

ATMnews.id,Serang-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD Banten) akan kembali dibuka untuk umum, setelah sejak tanggal 25 Maret yang lalu hingga saat ini menjadi Rumah Sakit (RS) rujukan khusus pasien covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, bulan depan RSUD Banten sudah kembali membuka pelayanan untuk pasien umum. Meski masih menjadi RS rujukan covid-19.

“Ketika memang melihat kasus sudah mulai menurun, kemudian jumlah pasien yang masuk tidak menggunakan tempat tidur itu kan sayang. Itu bisa digunakan pasien umum. Pasien corona tetap dirawat 100 bad dengan gedung yang terpisah,” ucap Ati usai konferensi pers di Rumah Dinas Gubernur Banten, Kota Serang, Senin (29/6/2020).

Meski demikian, perawatan untuk pasien khusus covid 19 akan tetap dilakukan dengan batas dan ruangan berbeda dari pasien umum. Hingga kini, pihaknya masih melakukan persiapan sterilisasi ruangan.

“Terkait berakhir kegiatan covid batas akhir 25 Juli, tentunya mempersiapkan terlebih dahulu memisahkan mana UGD untuk Covid dan UGD untuk pasien umum. Itu kami persiapkan,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim menambahkan, untuk kasur pasien di RSUD khusus unuk Covid 19 akan tetap disediakan sebanyak 100 bed. Hal ini mengalami pengurangan dari yang sebelumnya berjumlah 250 bed.

“Target bulan Juli sudah kami lakukan pelayanan umum cuma tinggal melakukan penataan di RS. Mana yang khusus covid, mana yang umum. Dengan demikian, ada penurunan ruangan atau tempat tidur untuk covid dari 250 menjadi 100,” tuturnya. (Mg-Dra)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...