Bantu Pembina Pramuka di Banten, Kwarda Serahkan Dua Ton Beras

Terdampak Langsung Akibat Corona

ATMnews.id,Serang-Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Banten menyerahkan dua ton beras kepada para pembina pramuka non ASN yang tersebar di delapan kabupaten dan kota se provinsi Banten. Penyerahan dilakukan di Gedung Kwarda, Kawasan Kemang, Serang Banten, Senin (8/5/2020).

Penyerahan bantuan beras yang berasal dari CSR (coorporate social responsibilite) Bank BJB tersebut, diperuntukan bagi sebagian pembina pramuka yang tersebar se Provinsi Banten.

“Para pembina pramuka non ASN itu terdampak langsung akibat pandemi corvid 19. Makanya mereka berhak mendapatkan, meski nilainya masih minim dibanding pengabdiannya,” ucap Ketua Kwarda, Muhamad Masduki.

Selama ini honor para pembina pramuka non ASN itu berkisar 300 ribu sebulan, sehingga harus dibantu.

Masduki juga mengatakan, penyaluran bantuan dilakukan dengan menerapkan standar operasi kesehatan. Para pembina pramuka tidak bergerombol datang ke kwarda, tetapi cukup para pengurus cabang yang akan mensistribusikanjya hingga ke tangan yang berhak.

“Teknis penyalurannya diserahkan ke pengurus cabang, agar sampai ke para pembina,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang penerima penyaluran beras dari Cilegon, Abdullah mengatakan, beras akan secepatnya didistribusikan agar manfaat bantuan bisa langsung dirasakan para pembina.

“Sama seperti yang dilakukan sebelum lebaranan kemarin, saat Baznas memberikan bantuan uang ke para pembina, beras beras ini juga akan segera disalùrkan ke yang berhak agar manfaatnya dirasakan langsung,” ucap Abdullah seraya mengatakan, berterima kasih pada pengurus Pramuka yang memperhatikan para pembina pramuka di masa pandemi saat ini. (Mg-Dra)

TBM auto service BSD

TBM auto service BSD

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...