Kecamatan Ciputat Targetkan Bentuk Kampung Jawara Di Seluruh Kelurahan

ATMnews.id, TANGSEL – Camat Ciputat, Andi D Patabai mengumpulkan seluruh Ketua RW atau perwakilannya, serta tokoh masyarakat, dalam sosialisasi tentang Kampung Jawara yang ada di Kecamatan Ciputat.

Kampung Jawara melibatkan semua program pemerintah daerah seperti program Kampung Anti Narkoba, PHBS, Kampung KB dan Kampung Ekonomi Kreatif . Kampung Jawara baru satu saja yang terbentuk di Kecamatan Ciputat yakni lokasi tepatnya di RW 03 Kelurahan Ciputat.

Hal ini didasari respon yang baik dari Walikota Tangsel dan mengarahkan agar dapat membuat Kampung Jawara di setiap kelurahan.

“Jadi khususnya di Kecamatan Ciputat itu minimal satu kelurahan itu satu kampung jawara,” ungkap Andi, di Aula Kecamatan Ciputat, Senin (27/7/2020).

Di dalam Kampung Jawara ini, program-programnya itu antara lain, Jawara Demokrasi, Jawara Ekonomi, Jawara Keamanan, Jawara Olahraga, dan lain-lain.

Keterlibatan seluruh unsur masyarakat bersama TNI Polri, pemerintah daerah dalam hal ini Camat dan Lurah, diharapkan berperan serta secara aktif.

Sementara, Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika menyatakan siap mendukung dan siap mensuport mendampingi warga demi suksesnya pelaksanaan program Kampung Jawara ini.

“Kampung Jawara di Kota Tangsel ini, taglinenya hampir sama pula seperti di wilayah DKI. Kalau di Jakarta Selatan ada yang namanya Kampung si Doel, ataupun di Jakarta Pusat namanya Kampung si Pitung,” katanya.

Kampung Jawara, bila berpikiran positif maknanya adalah Jawara melawan pandemi covid, dalam hal ketahananpangan dan ekonominya ke depan. “Sesuai singkatannya Jawara adalah Jaga kesehatan Warga Aman Religius dan sejahtera,” tukasnya. (Sugeng)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...