Kolaborasi ACT dan MRI Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Cilegon

Sasaran Penyandang Disabilitas Tunanetra

ATMnews.id,Serang- Aksi nyata lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) kolaborasi bersama MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) menyalurkan Bantuan Pangan Penyintas Bencana Banjir ke 91 Kartu Kelurga (KK) di Kampung Cibeber dan Kampung Jombang, Kota Cilegon.

Koordinator penyaluran bantuan ACT Banten Adri mengatakan, sasaran dalam bantuan tersebut untuk para penyandang disabilitas tunanetra karena diantara mereka merupakan penyintas bencana banjir Cilegon yang terjadi di awal bulan lalu.

“Sebanyak 91 Paket Sembako sudah kami sampaikan melalui Perhimpunan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI) kota cilegon yaknib Pak Adik (tunanetra), Pak David (Tunanetra) dan Mukti (Tunanetra), ini salah satu penerima manfaat bantuan Pangan dari Aksi Cepat Tanggap” ucapnya kepada awak media, Sabtu (12/6/2020).

Menurut Adri, dampak covid-19 membuat usaha dan profesi para penyandang disabilitas sangat sulit dengan segala keterbatasan yang dimiliknya, terlebih berimbas pada kelangsungan hidup para tunanetra.

“Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pun mereka hanya mengharap bentuan dari tetangga dan para pelanggan pijat yang selalu memperhatikan mereka,” katanya.

Ia berharap, kondisi pandemi cepat berakhir agar persoalan ekonomi kembali pulih dan masyarakat terkhusus penyandang tunanetra bisa beraktivitas dengan baik.

“Mereka sangat bahagia atas kegiatan ini doa terbaik untuk para dermawan dan Aksi Cepat Tanggap,” tutupnya.(Mg-Dra)

TBM auto service BSD

TBM auto service BSD

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...